Blogger Widgets Blogspot Tutorial
Blogger Templates
Create your own banner at mybannermaker.com!

Visitors

KPK itu adalah ...

One year before... (December, 2013)

Suatu pagi, saat pelajaran matematika...
Saya mereview materi yang sudah dipelajari sebelumnya dan menanyakan beberapa pertanyaan kepada anak-anak.

Saya: " Ada yang masih ingat ngga, KPK itu apa ya? coba A**** KPK itu apa?"
A**** : (kaget, terdiam sejenak, sambil menerawang ke atas)
Saya: " Ayo A**** apa jawabannya?"
A**** : (dengan polosnya menjawab): "Kelipatan yang banyak kutunya, ustazah..."
Anak-anak yang lain: XD...XD...XD....XD....
(sambil ngomong macem-macem ke si A*****)
Saya: "...................." ( speechless)


One month before December....

Salah seorang teman sesama guru bercerita kepada saya dan juga teman-teman guru yang lain tentang pengalamannya saat mengajar anak-anak. Saat ia mengoreksi lembar jawaban ulangan anak-anak, ia menemukan sebuah jawaban yang membuatnya tergelitik dan tertawa, termasuk saya dan teman-teman guru yang lain...

Soalnya seperti ini, "Bentuk pemerintahan Indonesia adalah... "

Dan yang membuat saya tersenyum lucu adalah jawaban dari beberapa anak.
Mereka menjawab: "bulat, persegi, persegi panjang, dsb....

Komentar guru PKN: "saking cintanya sama matematika nih, sampai sampai yang diinget matematika aja.."
Aku: tertawa... (tapi dalam hati, seneng juga sih, ternyata anak-anak cinta sama matematika, hehe...)

Oktober, 2014....

Saat itu saya dan anak-anak kelas VI sedang membahas dan berdiskusi tentang sifat-sifat bangun datar. Seperti biasa, saya selalu memberi pertanyaan kepada anak-anak untuk melatih mereka berpikir dan menemukan jawaban mereka sendiri, walaupun kadang ada pertanyaan saya yang mereka jawab dengan sedikit bercanda dan menyimpang dari jawaban yang seharusnya.

Saya: "Apa bedanya persegi dan belah ketupat?, ayo. menurut kalian apa?"
Banyak di antara mereka yang memberikan pendapatnya, tapi yang membuat saya dan siswa satu kelas tertawa adalah jawaban dari si "M" yang terbilang "unik" ini, mungkin maksudnya cuma bercanda.
M: "kalau ketupat isinya beras ustazah, kalau persegi isinya rendang...."
Saya: "apa M, coba tolong diulangi?" (karena suasanan kelas ribut dengan siswa lain yang juga sedang mencoba menjawab, jadi suara si M ini tidak terdengar)
Kemudian si "M" pun mengulangi jawabannya, dan sontak saja teman-teman satu kelas  tertawa dan langsung berkomentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan jadi silent reader ya, kasih coment, saran or masukan untuk blog ini. Thanks, Arigato, sudah mampir di blog ini...