Blogger Widgets Blogspot Tutorial
Blogger Templates
Create your own banner at mybannermaker.com!

Visitors

Wajar Kan Kalau Kita Begitu....

Jum'at pagi yang cerah dan ceria, percakapan singkat seusai senam pagi...

Aku duduk di piggiran lapangan bersama guru yang lain, sedangkan anak-anak duduk lesehan di lapangan, kami mendengarkan pengarahan dari salah seorang guru. Ttiba-tiba pandanganku menangkap dua orang murid yang lalu lalang di depanku, dan salah satunya sambil minum.

Me: "Hayoo.... kok minumnya sambil jalan-jalan sih? sholeh banget ya...."J   : (datang menghampiriku), "Ustazah.... ustazah...., ustazah juga pernah kan minum sambil berdiri?"Me: "Nggak pernah..." (sambil menggelengkan kepala).
J   : :Waktu kecil emangnya ustazah nggak pernah minum berdiri? (kemudian tertawa, tapi bukan mengolok, memang gayanya seperti itu)
Me: (JLEB..., wah, kena lagi nih, memang ya nih anak kritis banget, suka protes kalo ada hal-hal yang gak baik,).
      "Ya..."
(sambil mengangguk pelan), "Tapi ....."  (Baru saja aku mau melanjutkan dan memberikan  penjelasan, J sudah langsung memberikan komentarnya...)
J  :"Nah tu, coba ustazah bayangin, ustazah aja dulu begitu, apalagi kita muridnya ustazah, jadi wajar kan kalau kita juga mencontoh gurunya".
Me: (mau ngelanjutin ngasih penjelasan 'n membela diri, tapi ga jadi, malahan aku nahan supaya ga tersenyum/tertawa di depan muridku itu, karena cara bicara dan ekspresinya itu unik 'n lucu).

Jum'at, 5 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan jadi silent reader ya, kasih coment, saran or masukan untuk blog ini. Thanks, Arigato, sudah mampir di blog ini...