Blogger Widgets Blogspot Tutorial
Blogger Templates
Create your own banner at mybannermaker.com!

Visitors

My Notes #Masih Sekolah ya De?

Seminggu lebih menjaga ibu yang dirawat di RS, ada hal menarik yang tak pernah tak terjadi padaku. Di mana pun,  persangkaan dan pertanyaan sejenis ini selalu saja aku dapatkan. Pun ketika dalam seminggu ini, aku berada di RS, bukan hanya 1 atau 2 orang saja,  bahkan semua orang yg baru mengenalku atau tak mengenalku sebelumnya selalu menduga dan menyangka seperti gambar ini.
Dengan salah satu keluarga pasien yg bersebelahan dgn ibu. "ibunya ya de? "
"iya bu" "sekolah dmn de? "

(aku hanya tersenyum, pasti deh gini nih) "sy sdh ngajar bu" (ekspresi wajah ibu itu berubah seketika, mgkin kaget) "oooh... tak kira msih anak sekolahan, eh sekalinya sdh dewasa toh,  badanx kecil sih sampean, masih cocok jdi anak smp ato sma" (aku hanya menanggapinya dgn tersenyum, yah.... sprti biasa deh)
Setelah percakapan itu,  baru aku tau ternyata, keluarga si ibu itu yg sempat aku ajak ngobrol jg trnyata berpikiran sama. Begitu pula dgn beberapa keluarga pasien lain yg sempat berinteraksi dgn ku, selalu menanyakan hal itu.
Lalu,  dengan salah satu perawat RS yg sdh bbrapa kali bolak balik ngsih obat, nyuntik,  dll.
Pagi ini, seperti biasa ibu pasti akan dapat injeksi obat via suntikan infus,  dan aku kebetulan lagi baca buku, novel. "rajin men, sinau terus ya,  ranking satu mesti di skolahan"
(komentar si perawat pake bahasa jawa) (aku spontan lgsg ngejawab, dripada dikira anak sekolahan terus) "dah ngga skolah mas,  sy yg ngajar, sy gurunya" "oolah... wes ngajar toh, tak kira anak sekolahan, koyo anak sekolah sih, ngajar dmn mb? " "di Al Khawarizmi" "ooh.... "
Jadi ternyata dari kemarin2, aku ini disangka masih anak sekolahan, pantesan aja waktu ada perawat yg mau mnta ttd kluarga utk persetujuan tindakan medis, dan tau aku yg mau ngasih ttd, si mba perawat agak gmna gitu ngeliatin aku, dikiranya aku nih bukan orang dewasa, setelah kuyakinkan baru deh boleh.
Huufft.... capek jg ya kadang2 begitu,  masa selalu dikira anak sekolahan.... susah memang punya badan kecil n imut gini... 
Tana Paser,  11 Mei 2017
RSUD P.Sebaya Tana Paser

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan jadi silent reader ya, kasih coment, saran or masukan untuk blog ini. Thanks, Arigato, sudah mampir di blog ini...