Blogger Widgets Blogspot Tutorial
Blogger Templates
Create your own banner at mybannermaker.com!

Visitors

Pentingnya Teladan dan Kekuatan Do'a

Ini adalah tulisan saya tentang peran guru sebagai pendidik yang dimuat di blog Komunitas Literasi Paser.

Menjadi seorang guru bukanlah hal yang mudah, karena tugas guru tidak hanya sebatas mentransfer ilmu kepada anak didiknya tetapi juga mentransfer nilai-nilai kebaikan sehingga akan melahirkan generasi yang unggul serta berakhlak mulia. Seorang guru mengemban tanggung jawab yang lebih besar, ia adalah seorang pengajar sekaligus pendidik bagi anak-anak didiknya.

Sebagai seorang pengajar, seorang guru berupaya sekeras mungkin agar anak-anak didiknya memahami materi pelajaran yang ia sampaikan. Dengan berbagai cara dan metode pembelajaran, seorang guru akan mengusahakan yang terbaik. Dalam hal ini, seorang guru dituntut agar bisa kreatif dan inovatif dalam melaksanakan proses pembelajaran. Output yang diharapkan adalah seorang siswa yang pintar secara kognitif. Namun di era digital saat ini, cerdas dan pintar saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan moral dan akhlak yang baik. Kecerdasan intelegensi harus dibarengi dengan kecerdasan spiritual, sosial dan emosional. Di sinilah tugas guru sebagai seorang pendidik mengambil peran yang sangat penting.

Selengkapnya,  baca di sini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan jadi silent reader ya, kasih coment, saran or masukan untuk blog ini. Thanks, Arigato, sudah mampir di blog ini...