Blogger Widgets Blogspot Tutorial
Blogger Templates
Create your own banner at mybannermaker.com!

Visitors

Collection of Wise Words 1



Layangan dimainkan dengan kepala tegak dan bukan dengan menunduk Layangan diterbangkan bukan dengan wajah ke arah bawah tapi dengan menatapnya ke angkasa Begitu pun kita di dalam hidup, layangan adalah tanda agar kita selalu percaya bahwa optimisme dimulai dengan membangun harapan bukan dengan bersedih.



A Kite was playing by upright head not by bowing. A kite wasn’t flying by looking at the down but by staring at the sky. Even so for us in our life, kite is a sign to make us always believe that optimism is started by rising up expectation not by sorrowing
Cobalah untuk selalu mengingat setiap kebaikan dan kebahagiaan yang kita miliki. Simpanlah semua itu di dalam kekokohan hati kita agar tak ada yang mampu menghapusnya. Torehkan kenangan bahagia itu agar tak ada angin kesedihan yang mampu melenyapkannya. Dengan begitu kita akan selalu optimis dalam mengarungi panjangnya hidup ini.

Always trying to remember every kindness and happiness that we had. Just keeping all of that in our sturdy heart so that nothing can vanish it. Incising that happiness memories so there’s no sorrow can wiping it out.  Just by the way, we’ll always optimism in forcing this long life.

Burung tak pernah diajari untuk terbang dan ikan tak pernah belajar untuk berenang. Semuanya alami. Semua berasal dari naluri. Hal itu akan hadir pada setiap makhluk yang percaya akan kebesaran Allah. Hanya Allahlah yang memberi kita kekuatan itu.

Bird never been taught to fly and fish never learnt to swim. Altogether experience of. All coming from instinct. It will attend in each creature which believe in greatness of Allah. Only Allah who giving us that strength.

Jika da’wah adalah jalan yang panjang, jangan pernah berhenti sebelum menemukan penghujungnya. Jika da’wah bebannya berat, jangan minta yang ringan, tapi mintalah punggung yang kuat untuk menopangnya. Jika pendukungnya sedikit, maka jadilah yang sedikit itu.

Walau ‘All beginning is difficult (setiap permulaan adalah sulit)’ tapi percayalah “Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.Maka sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (Q.S.94: 5-6)

Jangan berputus asa pada diri sendiri, perubahan itu memang terjadi perlahan-lahan, memang akan banyak rintangan yang melemahkan semangat, namun jangan biarkan ia mengalahkan dirimu.

Cantik yang sesungguhnya adalah kecantikan akhlak, baik yang sesungguhnya adalah kebaikan budi pekerti. Bangga yang benar adalah kebanggaan berakal.

Selalu ada harapan dalam keyakinan, selalu ada keteguhan dalam kesabaran, selalu ada hikmah dalam kesyukuran, dan selalu ada keniscayaan dalam doa.

Friends are like stars, not always seen but they are always there.

Harta paling berharga adalah sabar, ibadah paling indah adalah ikhlas, teman paling setia adalah amal, identitas diri paling tinggi adalah iman kekayaan paling tinggi adalah syukur, kasih sayang paling nikmat adalah persaudaraan, pekerjaan paling berat namun mulia adalah memaafkan.

Nilai sebuah persahabatan tidak akan cair di musim panas, tak akan beku di musim dingin, tak akan luruh di musim gugur, tapi akan senantiasa mekar walaupun bukan di musim semi.

Kadang kita meminta kepada Allah setangkai bunga yang indah tapi diberi kaktus yang berduri, kita meminta kupu-kupu tapi diberi ulat, kita pun sedih dan kecewa Namun kemudian, kaktus itu berbunga, indah sekali dan ulat itu pun menjadi kupu-kupu yang cantik. Itulah jalan Allah, indah pada waktunya, tidak memberi yang kita harapkan tapi ia memberi apa yang kita butuhkan.

I asked for strength, and Allah gave me difficulties to make me strong. I asked for wisdom, and Allah gave me problems to solve. I asked for courage and Allah gave obstacles to overcome. I asked for love, and Allah gave me troubled people to help. I asked for favors, and Allah gave opportunities. Maybe I received nothing I wanted, but received anything I needed

Kecantikan sejati tidak terletak pada penampilan tubuh, namun di dalam hati. Cinta yang sejati tidak terletak pada apa yang telah dikerjakan dan diketahui namun pada apa yang telah dikerjakan tapi tidak diketahui.

Ya Allah, menjelang pagiMu yang indah ini, ingin kutebar doa untuk saudari-saudariku. Ya Allah, jadikanlah hari ini wujud hari yang penuh berkah. Mudahkan segala urusannya. Jadikan ikhlas dalam setiap tarikan nafasnya agar setiap aktivitasnya adalah ibadah padaMU. Luruskan niatnya, lindungi dia dari hal-hal buruk. Berikan kebahagiaan untuknya dengan ridhoMU.

Wahai Zat yang  memiliki cahaya di atas cahaya, hadirkan cahaya mentariMU pada mata saudaraku agar ia teguh senantiasa. Rabb, hadirkan rembulan sabitMU pada senyumnya agar ia selalu ceria. Rabb, hadirkan kokohMU pada hatinya agar ia yakin bahwa Engkau selalu melindunginya.

Jika hujan deras, cobalah keluar, hitung dan rasakan tiap titik air hujan yang jatuh di langit. Sebanyak itulah aku bersyukur telah mengenal dirimu saat ini.

Wafer berkata pada coklat, “Kita nih, sama-sama manis kan?”
Coklat menjawab, “Kamu pikir kita yang paling manis?. Kamu lihat tuh yang baca sms ini lebih manis ! Eh liat, dia senyum tuh, duh manisnya !!! Cieeee….”

Setiap cobaan sejatinya adalah rangkaian kemuliaan yang sedang dipersiapkan untuk manusia. Semoga Allah memperkaya saudaraku ini dengan keilmuan, menghiasi hatinya dengan kesabaran, memuliakan wajahnya dengan ketakwaan.

Saudaraku, ucapkan selamat pagi dunia dengan wajah ceria dan senyum, hadapkan wajah kepada Allah, mengharap agar berkah senantiasa diberikan kepada kita, warnai hidup dengan nilai islami dan ibadah.

Tepuk pundah sahabatmu saat ia masih di sisimu, peluk sahabatmu saat ia masih bersamamu, karena kita baru akan sadar betapa kita menyayangi mereka ketika mereka telah pergi.

Rabb, ku titipkan rindu untuk saudaraku tercinta ini.  Sampaikan cintaku kepadanya. Jadikan ia ahli surga yang selalu menghembuskan nafas-nafas ta’dhim dan penghambaan kepada-Mu. Jadikan ia pribadi yang sholih yang selalu takut dan tunduk pasrah kepada-Mu. Jadikan ia mujahid yang senantiasa menjaga izzah dien-Mu. Ya Allah, sayangi dan cintailah ia, ampuni dan berkahilah keluarganya. Ya Rabb, taburkan pula bunga-bunga kesabaran di sepanjang jalan hidupnya yang membuatnya selalu mencium harum wangi surga-Mu.

Bersyukurlah karena tidak memiiki semua yang kita inginkan, karena jika iya, apalagi yang hendak kita cari? Bersyukurlah saat saat tidak mengetahui sesuatu, karena itu memberi kita kesempatan untuk belajar. Bersyukurlah atas masa sulit yang kita hadapi, karena selama itulah kita akan tumbuh dewasa. Bersyukurlah atas kesalahan yang kita perbuat karena itu memberi kita motivasi untuk menjadi lebih baik.

Wahai orang-orang yang berjuang di jalan Allah, ketika kerjamu tidak dihargai maka saat itu kamu sedang belajar tentang KETULUSAN. Ketika usahamu dinilai tidak penting, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KEIKHLSAN. Ketika hatimu sedang terluka sangat dalam, maka saat itu kamu sedang belajar tentang MEMAAFKAN. Ketika kamu harus lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KESUNGGUHAN. Ketika kamu harus membayar biaya yang sebenarnya tak perlu kamu tanggung, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KEMURAHAN HATI. Tetaplah semangat, sabar, tersenyum dan terus belajar, karena kita sedang menimba ilmu di universitas kehidupan.

Tiada ungkapan perpisahan dalam persahabatan walaupun maut menjadi noktahnya, karena seorang sahabat itu istimewa dalam doa sudaranya yang lain biarpun tanpa bayangmu.

Persaudaraan adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi. Dialah ladang hati yang kau taburi dengan kasih dan kau pungut buahnya dengan penuh rasa terima kasih. Dialah naungan sejuk keteduhan dan api unggun penghangat jiwamu. Karena kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian.

Saudaraku, ukhuwah telah memberi arti kehidupan kepada kita. Ia akan dikenang disaat kita telah tiada. Ia pulalah yang mengantarkan kita kepada Al Fath. Jangan menodainya hanya karena alpa, jangan mengkhianatinya hanya karena tidak suka.

Apakah kamu tahu hubungan antara dua biji mata? Meraka berkedip bersama, bergerak bersama, menangis bersama, melihat bersama. Mereka tidak pernah melihat satu sama lain. Seperti itulah seharusnya hubungan persahabatan, saling mendukung satu sama lain.

Ketika hidup ini hanya untuk diri sendiri maka ia akan terasa sangat singkat dan tak bermakna, tapi ketika hidup kita persembahkan untuk orang lain ia akan terasa panjang, dalam dan penuh makna.

2 komentar:

  1. Assalamualaikum,kata kata "izzah dien-Mu" itu artinya apa?
    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  2. Wa'alaikumsalam...
    saya juga ga terlalu ngerti bahasa arab, kalau yg saya tahu, izzah itu artinya kehormatan/wibawa/martabat. Jadi kalau "izzah dien-Mu" berarti kehormatan/martabat agama-Mu.
    Arigatou udah mampir di blog saya...

    BalasHapus

Jangan jadi silent reader ya, kasih coment, saran or masukan untuk blog ini. Thanks, Arigato, sudah mampir di blog ini...